Pages

Sunday, December 22, 2019

Presiden Jokowi dan Wajah Indonesia Jasa Para Ibu - Tagar News

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peringatan Hari Ibu mengatakan wajah Indonesia dibentuk atas jasa para ibu, Minggu, 22, Desember 2019.

Perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia yang maju.

"Wajah Indonesia hari ini dan di masa depan, adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu," tulis Presiden @jokowi dalam laman Instagram dikutip Tagar di Jakarta pada Minggu, 22 Desember 2019.

Jokowi mengatakan kaum ibu memiliki akses dan kesempatan yang luas dalam mengabdi kepada bangsa. Selain itu, ada peran kaum ibu dan kekuatan di bidang ekonomi, politik, sosial, serta kemasyarakatan.

Perempuan juga berjasa membangun peradaban bangsa melalui pengasuhan anak dalam keluarga.

"Perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia yang maju," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi menampilkan gambar empat perempuan dewasa bersama anak kecil yang sedang melakukan beragam aktivitas di unggahannya di Instagram, dengan tulisan "Selamat Hari Ibu 22 Desember 2019".

Hingga pukul 14:29 WIB, sebanyak 347.437 akun Instagram menyukai unggahan @jokowi itu dan dikomentari oleh 1.336 akun.

Seperti diberitakan Antara, Jokowi sempat menceritakan jasa orang tua, khususnya ibu, Jokowi pernah mengisahkan perjuangan bapak-ibu kandung sang Presiden yang harus bekerja keras untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Saat meninjau program Mekaar di Alun-Alun Cilegon, Banten pada Jumat, 6 Desember 2019, Jokowi bercerita ibu kandungnya, Sujiatmi, berjualan bambu dan kayu, sementara bapak kandung, almarhum Wijiatno Notomiharjo, harus bangun subuh untuk bekerja sebagai supir. Dia mengatakan pekerjaan itu dilakukan hingga malam hari.

Presiden peraih penghargaan sebagai Tokoh Asia 2019 dari media The Straits Times Singapura itu memaknai kisahnya bahwa setiap orang memang harus bekerja keras untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. 

Berita terkait

Let's block ads! (Why?)

https://www.tagar.id/presiden-jokowi-dan-wajah-indonesia-jasa-para-ibu

No comments:

Post a Comment