Pages

Sunday, September 1, 2019

Viral Polisi Tendang Pengendara Yamaha RX-King, Petugas Langsung Diperiksa - Suara.com

Suara.com - Setiap pengendara sepeda motor selalu diwajibkan untuk menggunakan helm, apalagi saat ini Polisi tengah menggelar Operasi Patuh 2019.

Namun sebuah insiden terjadi di Tangerang di mana seorang pengendara Yamaha RX-King ditendang seorang petugas lantaran tak menggunakan helm.

Kejadian ini akhirnya berbuntut panjang. Tak lama setelah insiden ini menjadi viral, anggota polisi tersebut langsung dipanggil untuk menjalani sejumlah pemeriksaan.

"Saya akan segera menindaklanjuti, apapun alasan yang dilakukan anggota tersebut adalah salah. Namun tentunya kita tetap menganut praduga tak bersalah (presumption of innocence) dalam melihat semua permasalahan, apakah posisi anggota tersebut reflek karena mau ditabrak atau hanya sekedar tidak suka ada sepeda motor dengan membunyikan knalpot dengan keras mengarah ke anggota tsb," ujar Kapolres  Kota Tangerang M. Sabilul Alif melalui akun Instagram pribadi miliknya.

"Kalau memang ternyata bersalah saya tidak akan segan-segan memberikan tindakan fisik, administratif sampai pencopotan anggota tersebut." imbuhnya.

"10 menit setelah saya melihat video tersebut saya langsung perintahkan untuk segera memanggil anggota tersebut dan saat ini sudah di ruang Provost untuk dilakukan pemeriksaan mendalam dan saya jamin kita akan profesional dalam melakukan langkah penegakan hukum ke dalam," pungkasnya dalam sebuah unggahan di akun Instagram @m.sabilul_alif dua hari yang lalu (30/8/2019).

Insiden tersebut memicu pro dan kontra di kalangan masyarakat. Banyak yang menyayangkan terjadinya aksi petugas, namun ada juga yang menganggap hal ini terjadi karena ulah pengendara motor RX-King yang mencoba kabur.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2019/09/01/134959/viral-polisi-tendang-pengendara-yamaha-rx-king-petugas-langsung-diperiksa

No comments:

Post a Comment