Pages

Thursday, January 2, 2020

Dipicu Banjir Jakarta, Tagar #Kick4niesSaveWarga Bergema di Twitter - Suara.com

Suara.com - Banjir di Jakarta dan sekitarnya masih menjadi pembahasan yang paling banyak dibicarakan oleh warganet di lini masa media sosial pada Kamis (2/1/2020).

Terkait banjir, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali masuk dalam daftar trending topik di Twitter pada Kamis (2/1). Seperti pada tagar #Kick4niesSaveWarga yang ramai dipakai warganet.

Pantauan Suara.com, tagar #Kick4niesSaveWarga ini telah dipakai pada 24 ribu kicauan warganet. Posisinya berada di puncak daftar trending topik Twitter.

Tagar lain yang masih berhubungan dengan Anies juga banyak dipakai warganet. Seperti #AniesGabisakerja yang mendapat 18 ribu cuitan.

Kedua tagar ini bersaing dengan #banjir2020 dan #BanjirJakarta2020.

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean terpantau merespon kedua tagar yang berhubungan dengan Anies Baswedan itu.

Ferdinand mengunggah ulang cuitan dari akun @RizmaWidiono tentang kritik politisi partai Gerindra terhadap kepemimpinan Anies Baswedan.

"Politisi Partai Gerindra Kamarussamad mengkritik kepemimpinan Gubernur DKI Anies Baswedan selama dua tahun terakhir. Kamarussamad menyebut, Anies banyak membuat kebijakan dan program dengan fokus yang tidak jelas," tulis @RizmaWidiono dalam cuitan yang diunggah Kamis (2/1/2020).

Dipicu Banjir Jakarta, Tagar #Kick4niesSaveWarga Memuncak (twitter)
Dipicu Banjir Jakarta, Tagar #Kick4niesSaveWarga Memuncak (twitter)

Rata-rata warganet yang memakai tagar #Kick4niesSaveWarga membuat kicauan tentang banjir dan menyalahkan Anies.

Seperti cuitan yang dibuat oleh @Robert__Moses, "Ini lah ketika orang pecatan di pilih jadi pimpinan maka hasilnya ga bener. Apakah ini tanda-tanda kesuksesan dalam menata kota ? Mungkin maksudnya bukan menata kota tetapi menata kata."

Untuk diketahui, tagar dan kata seperti #banjir, "Pak Anies", "Gubernur" juga masuk dalam daftar trending topik di Twitter, pada Rabu (1/1/2020) kemarin.

Kata "Anies" sempat mengalahkan tagar #BanjirJakarta yang mendapat 28 ribu kicauan hingga Rabu (1/1) malam. Warganet ramai-ramai membuat cuitan ucapan terima kasih kepada Gubernur ibu kota ini.

Misalnya seperti cuitan yang diunggah oleh @apsysury. Ia juga melampirkan video yang memperlihatkan banjir.

"Thank you anies #Banjir," tulisnya

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2020/01/02/180245/dipicu-banjir-jakarta-tagar-kick4niessavewarga-bergema-di-twitter

No comments:

Post a Comment