Pages

Monday, December 23, 2019

Tenang! Ruben Sudah Konsultasi dengan Psikolog tentang Perlakuan pada Anaknya

Tenang! Ruben Sudah Konsultasi dengan Psikolog tentang Perlakuan pada Anaknya

Belakangan perilaku Betrand Peto dengan Sarwendah menjadi sorotan netizen. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM -  

Belakangan perilaku Betrand Peto dengan Sarwendah menjadi sorotan netizen. Perilaku tersebut dianggap kurang pantas lantaran Betrand yang dianggap sedang memasuki masa puber.

Mengenai hal tersebut, Ruben Onsu sebagai kepala keluarga mengaku sudah berkonsultasi dengan psikolog. Hal tersebut diungkapkan Ruben dalam Instagram miliknya.

"Saya, sebagai Kepala Keluarga, memahami benar setiap langkah yang Saya ambil berserta konsekuensinya. Saya sudah konsul terus dengan @mellissa_grace , Psikolog Saya dan keluarga, dan Saya tau perilaku mana yang layak dan tak layak... Selama ini semua masih dalam batas kelayakan untuk orang yang memahami latar belakang anak2 saya seperti apa".

View this post on Instagram

Saya, sebagai Kepala Keluarga, memahami benar setiap langkah yang Saya ambil berserta konsekuensinya. Saya sudah konsul terus dengan @mellissa_grace , Psikolog Saya dan keluarga, dan Saya tau perilaku mana yang layak dan tak layak... Selama ini semua masih dalam batas kelayakan untuk orang yang memahami latar belakang anak2 saya seperti apa. Tidak semua hal perlu Saya bahas atau tanggapi secara mendetil. Saya membebaskan orang untuk berpikir apapun yang mereka mau, namun Saya juga punya hak untuk menyaring komentar - komentar mana saja yang perlu Saya tanggapi atau Saya abaikan. Lalu jika ada pertayaan apa reaksi Saya melihat berita-berita yang menyudutkan Keluarga kami dan merugikan itu ?? Ya Saya hanya tersenyum untuk mereka yang tidak banyak tau. Saya bersyukur hampir semua follower Saya tahu bagaimana saya dan istri turun langsung, dan didampingi oleh monitoring profesional, jika itu untuk perkembangan dan pendidikan anak. Aktivitas yang Saya upload di IG story itulah kegiatan kami untuk anak dan pekerjaan Hal - hal yang Saya lakukan adalah bentuk tanggung jawab sebagai orang tua yaitu melindungi anaknya, secara fisik, mental dan emosional. Saya yakin tiap orang tua paham bahwa Tidak perlu menunggu “Kerusakan” pada anak terlebih dahulu, baru orang tua boleh ambil tindakan. Ketika ada ‘potensi’ hal - hal yang akan berdampak pada perkembangan mental dan psikis anak — saat Anakmungkin mengetahui berita - berita ngawur di jejak digital , entah dari siapapun, atau apapun , yang mungkin luput dari monitoring saya — tentunya hal tersebut akan sangat berbahaya dan bersifat destruktif terhadap perkembangan Psikologisnya di masa sekarang atau masa yang akan datang. Sebagai tindakan antisipatif, Saya akan bertindak tegas atas nama orang tuanya. 👇🏼👇🏼👇🏼

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on

"Tidak semua hal perlu Saya bahas atau tanggapi secara mendetil.Saya membebaskan orang untuk berpikir apapun yang mereka mau, namun Saya juga punya hak untuk menyaring komentar - komentar mana saja yang perlu Saya tanggapi atau Saya abaikan," tulisnya dalam Instagram miliknya, Minggu (22/12).

"Lalu jika ada pertayaan apa reaksi Saya melihat berita-berita yang menyudutkan Keluarga kami dan merugikan itu ?? Ya Saya hanya tersenyum untuk mereka yang tidak banyak tau. Saya bersyukur hampir semua follower Saya tahu bagaimana saya dan istri turun langsung, dan didampingi oleh monitoring profesional, jika itu untuk perkembangan dan pendidikan anak. Aktivitas yang Saya upload di IG story itulah kegiatan kami untuk anak dan pekerjaan," sambungnya lagi.

"Hal - hal yang Saya lakukan adalah bentuk tanggung jawab sebagai orang tua yaitu melindungi anaknya, secara fisik, mental dan emosional. Saya yakin tiap orang tua paham bahwa Tidak perlu menunggu “Kerusakan” pada anak terlebih dahulu, baru orang tua boleh ambil tindakan."

"Ketika ada ‘potensi’ hal - hal yang akan berdampak pada perkembangan mental dan psikis anak — saat Anakmungkin mengetahui berita - berita ngawur di jejak digital , entah dari siapapun, atau apapun , yang mungkin luput dari monitoring saya — tentunya hal tersebut akan sangat berbahaya dan bersifat destruktif terhadap perkembangan Psikologisnya di masa sekarang atau masa yang akan datang. Sebagai tindakan antisipatif, Saya akan bertindak tegas atas nama orang tuanya," jelasnya lagi.

Ia pun mengatakan akan terus berkonstrasi dengan keluarganya. Ia pun berterima kasih dengan semua pihak yang sudah mencintai keluarga The Onsu ini.
 

(ppf)

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/parenting/140957-tenang-ruben-sudah-konsultasi-dengan-psikolog-tentang-perlakuan-pada-anaknya

No comments:

Post a Comment