Pages

Saturday, June 29, 2019

Viral 2 Bocah Diduga Curi Uang Kotak Amal Masjid di Sumut, Polisi Turun Tangan - detikNews

Medan - Pencurian uang infak di sebuah masjid di Medan Deli, Sumatera Utara (Sumut), terekam CCTV dan viral di media sosial. Aksi itu diduga dilakukan dua anak kecil.

Dari video yang dilihat detikcom pada Sabtu (29/6/2019), kedua pelaku datang ke masjid menggunakan sepeda. Mereka berboncengan dan langsung masuk ke masjid.

Dari dalam masjid, keduanya membawa tiga kotak infak yang ada sambil melihat situasi. Mereka membawa kotak infak tersebut ke bagian luar masjid.


Tak lama berselang, keduanya pergi meninggalkan masjid dengan membawa uang infak dari dalam kotak yang berhasil mereka bongkar. Berdasarkan informasi yang diperoleh, pencurian itu terjadi pada Kamis (27/6).

Aksi dua orang anak yang diduga melakukan pencurian itu kini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian. "Masih kita tindak lanjuti," ujar Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jerico Lavian Chandra ketika dimintai konfirmasi.


Sejauh ini belum ada laporan tentang kejadian itu. Namun, dia mengatakan, personelnya tengah mengecek ke lokasi.

"Anggota ke sana, cek benar-nggak videonya. Kita sudah cek, sebelumnya belum ada laporan (soal aksi pencurian)," ujarnya.

Dia menegaskan, bila pelakunya tertangkap dan memang benar anak-anak, mereka akan tetap menerapkan hukum yang berlaku.
(idh/idh)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-4605243/viral-2-bocah-diduga-curi-uang-kotak-amal-masjid-di-sumut-polisi-turun-tangan

No comments:

Post a Comment