Pages

Tuesday, October 2, 2018

Sutopo Purwo Nugroho Sebut Akun Raisa 95 Kali, Tagar ...

Lewat pencarian di Twitter, pertama kali Sutopo menyertakan nama Raisa adalah dalam cuitan soal mobil terendam banjir di Jalan Pasteur dan Pagarsih, Bandung dari Oktober 2016.

TRIBUN-MEDAN.com-Sudah 95 kali Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebut akun media sosial milik penyanyi Raisa dalam cuitannya soal informasi terbaru tentang bencana yang terjadi atau sekadar informasi soal kemacetan.

Namun kini, saat juru bicara BNPB itu kembali menyebut akun media sosial Raisa dalam cuitannya di tengah penyebaran informasi soal bencana tsunami dan gempa di Palu, Donggala, dan Sigi, sebuah kampanye di media sosial pun muncul untuk mempertemukan dua sosok ini.

Awalnya adalah cuitan juru bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, yang menyatakan bahwa sebagai pasien kanker paru stadium 4B, dia tetap menjalankan tugasnya untuk memberi informasi terbaru soal tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, namun dia kemudian menyebut akun Twitter penyanyi Raisa di ujung cuitannya.

Cuitan itu sudah disebar lebih dari 3.700 kali dan disukai hampir 7.000 kali.

Sebagai balasannya pun muncul tagar #RaisaMeetSutopo yang, menurut Spredfast, sudah digunakan dalam lebih dari 1.200 cuitan sejak Selasa (02/10/2018).

Warganet pun mulai menunjukkan dukungannya terhadap kampanye mempertemukan Raisa dan Sutopo ini.

Namun, ini bukan pertama kalinya Sutopo menyebut Raisa dalam cuitan-cuitannya.

Setidaknya, lewat pencarian di Twitter, pertama kali Sutopo menyertakan nama Raisa adalah dalam cuitan soal mobil terendam banjir di Jalan Pasteur dan Pagarsih, Bandung dari Oktober 2016.

Yang unik, akun Raisa adalah sosok non-pemerintah atau non-penanggulangan bencana yang disebutnya dalam cuitan tersebut bersama dengan akun Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan akun resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Let's block ads! (Why?)

http://medan.tribunnews.com/2018/10/02/sutopo-purwo-nugroho-sebut-akun-raisa-95-kali-tagar-raisameetsutopo-populer

No comments:

Post a Comment