Pages

Saturday, August 31, 2019

Viral Polisi 'Nemplok' Pemotor yang Mau Kabur dari Busway - detikNews

Viral Polisi Nemplok Pemotor yang Mau Kabur dari Busway Polisi menangkap pemotor yang mau kabur saat akan ditilang karena masuk busway. (Screenshot video viral)
Jakarta - Video seorang pemotor yang kabur saat akan ditilang karena masuk jalur TransJakarta (busway) viral di media sosial. Pemotor tersebut terpojok saat akan kabur karena ada bus TransJakarta yang akan melintas.

Video ini ramai disebarkan, salah satunya di-posting oleh Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro. Tampak dalam video berdurasi 23 detik tersebut polisi mendatangi pemotor yang sudah tidak bisa kabur itu.

Dengan berlari kecil, polisi lalu lintas (polantas) itu mendatangi pemotor yang tidak bisa melaju karena seluruh badan jalan di busway sudah tertutup bus TransJ. Dia berlari seperti orang yang dalam suasana hati riang.


Tampak di tangan kirinya buku yang diduga berisi surat tilang. Ketika sudah dekat, polisi langsung melompat ke atas jok motor.
Polantas memberi isyarat agar si pemotor tidak lagi lawan arah untuk berusaha kaburPolantas memberi isyarat agar si pemotor tidak lagi melawan arah untuk berusaha kabur. (Screenshot video viral)

Setelah mendarat dan duduk di atas jok, tampak polisi menepuk bahu pemotor tersebut menggunakan tangan kanan. Tak lama kemudian, polantas tersebut memberi isyarat kepada si pemotor untuk memutar balik alias berjalan sesuai dengan arah laju kendaraan sebagaimana mestinya.

Pemotor tersebut mematuhi dan memboncengkan polantas sesuai dengan arah yang ditunjukkan. Video ini tampak diambil seseorang dari dalam halte TransJakarta.


Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-4688309/viral-polisi-nemplok-pemotor-yang-mau-kabur-dari-busway

No comments:

Post a Comment