Pages

Monday, July 8, 2019

Pencuri Mobil di Banyuwangi yang Videonya Viral Bersikap Aneh Saat Diperiksa - detikNews

Banyuwangi - Pengemudi yang ugal-ugalan sambil mengacungkan pisau di Banyuwangi Mochamad Ridzal Taufik (30) bersikap aneh saat diperiksa polisi. Bahkan ia mengajak wartawan berantem.

Polisi memeriksa Ridzal untuk mengetahui motif pencurian yang dilakukannya. Namun saat digelandang menuju tempat pemeriksaan, warga Jalan Karimun Jawa, Kelurahan Lateng, Banyuwangi itu sudah menunjukkan gelagat aneh.

Ridzal enggan mengenakan baju tahanan. Bahkan dirinya berdalih menjadi korban dalam insiden yang viral itu. Dirinya berniat melapor menjadi korban penganiayaan.

"Saya ini mau laporan bukan tahanan. Saya tidak mau pakai baju itu," ujar Ridzal kepada polisi saat akan dikeluarkan dari sel, Senin (8/7/2019).


Tak hanya itu, saat pemeriksaan ia juga menantang wartawan yang mengabadikan gambar dirinya. "Ayo Mas sampean duel satu lawan satu sama saya. Saya dipukuli 10 orang malah suka saya ini. Malah nikmat," imbuhnya.

Mengenai insiden yang viral itu, dirinya mengaku melakukan atraksi. Seolah-olah dirinya menjadi polisi. Dirinya mengaku sengaja mengambil mobil itu di rumah korban untuk diamankan. Tak hanya mobil, dirinya juga mengamankan pisau dan gunting.

"Ada anaknya perempuan saya bilang mobil dan pisau saya amankan. Saya kan mencoba jadi polisi," pungkasnya.


Sementara itu Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Ali Masduki membenarkan telah melakukan penyidikan. Namun lantaran pelaku ini bertingkah aneh, pihaknya menunda pemeriksaan lanjutan pelaku.

"Kami menunggu hasil pemeriksaan dari dokter terkait kejiwaan pelaku ini," ujar Ali.

Pemeriksaan dokter kejiwaan dilakukan di RSUD Blambangan Banyuwangi. Mengenai hasil pemeriksaan, polisi masih akan menunggu hingga Selasa (9/7) besok. "Hasil pemeriksaan akan keluar besok," pungkasnya.

Sebelumnya, Ridzal diamankan setelah mengemudikan mobil curiannya dengan ugal-ugalan. Bahkan kepada petugas, ia sempat mengacungkan pisau. Video aksi pria itu kemudian viral di media percakapan WhatsApp.

Simak Juga 'Pengemudi Ugal-ugalan di Banyuwangi Ternyata Pencuri':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4616033/pencuri-mobil-di-banyuwangi-yang-videonya-viral-bersikap-aneh-saat-diperiksa

No comments:

Post a Comment