Pages

Thursday, September 26, 2019

Viral Api Muncul dari Dalam Tanah di Ponorogo - Detiknews

Ponorogo - Viral sebuah video api muncul dari dalam tanah di Ponorogo. Video tersebut viral lewat aplikasi percakapan dan medsos.

Video tersebut memperlihatkan ada retakan tanah yang memanjang tak beraturan. Dari dalam retakan tersebut muncul api dan bara.

Saat video ini diambil malam hari, tampak jelas muncul api yang membara. Di sekelilingnya juga tampak bara bercampur asap. Warga yang penasaran pun mendekati retakan tanah berapi tersebut.


Karena video berdurasi 30 detik itu, warga Bumi Reog pun penasaran mencari lokasi tanah berapi. Di dalam video disebutkan lokasi berada di Dusun Ringinsurup, Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal.

Saat detikcom mengunjungi lokasi tersebut, memang benar ada retakan tanah yang mengeluarkan api. Bahkan tampak beberapa warga mengerumuni lokasi tersebut. Mereka penasaran dengan asal muasal api yang keluar dari tanah.

Salah satu warga setempat, Marmi (55), mengatakan fenomena ini baru terjadi pertama kali di desanya. Menurutnya, kejadian ini sudah terjadi selama sebulan terakhir.


"Satu bulan terakhir, baru ramai banyak orang satu minggu ini," terang Marmi, Kamis (26/9/2019).

Menurut Marmi, banyak pengunjung yang datang. Mereka penasaran pada tanah berapi. Tak jarang masyarakat juga mengabadikan fenomena ini menggunakan ponsel mereka.

"Iya, baru viral. Akhir-akhir ini banyak yang ke sini," tandas Marmi.
(iwd/iwd)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4722737/viral-api-muncul-dari-dalam-tanah-di-ponorogo

No comments:

Post a Comment