Pages

Sunday, March 31, 2019

Viral, Video Tikus Muncul di Konter Makanan Resto di Singapura - Tempo.co

TEMPO.COSingapura – Lembaga Lingkungan Nasional Singapura sedang menginvestigasi kebenaran tayangan sebuah video, yang menunjukkan seekor tikus berkeliaran di tempat makanan di sebuah restoran di daerah Toa Payoh.

Baca:

Video ini menjadi viral dan tersebar di jejaring sosiali media Facebook pada Rabu pekan ini. Sejumlah bebek panggang terlihat digantung di dekat konter tempat tikus itu berjalan-jalan.

“Lembaga telah menginspeksi restoran tempat tikus itu muncul,” begitu dilansir media Asia One mengutip dari Straits Times pada Jumat, 29 Maret 2019.

Sebuah media berbahasa Mandarin, Lianhe Wanbao, menyebut rekaman video itu terjadi di restoran Lee Kwang Kee Teochew Cuisine, yang terletak di Lorong 8, Toa Payoh, Singapura.

Baca:

Salah satu staf resto mengklaim mereka telah mengikuti aturan ketat kesehatan pasca inspeksi itu.

Menurut staf ini, pegawai yang menemukan tikus di rak makanan segera menginformasikannya kepada pemilik restoran.

Dia juga telah membuang semua bahan bumbu yang terletak di konter makanan termasuk bebek panggang tadi. “Area itu telah dibersihkan dan diberi disinfektan,” kata staf ini seperti dilansir Asia One.

Baca:

Resto ini buka selama 24 jam dan dibersihkan sebanyak tiga kali sehari. Petugas pengendalian hama tikus juga dipanggil setiap bulan untuk mengecek kondisi resto.

“Ada lebih sepuluh perangkap tikus di resto ini dan saya tidak pernah melihat seekor tikus berkeliaran sebelumnya,” kata staf ini.

Pemilik resto, Lee, 54 tahun, mengatakan petugas restoran selalu diperintahkan untuk menutup tempat makanan. Namun, saat tikus muncul, panci makanan sedang diisi ulang sehingga dalam keadaan terbuka.

Let's block ads! (Why?)

https://dunia.tempo.co/read/1191069/viral-video-tikus-muncul-di-konter-makanan-resto-di-singapura

No comments:

Post a Comment