Pages

Sunday, March 3, 2019

Bahan Kosmetik yang Harus Dihindari Ibu Hamil: Ftalat, Toluene, dan Formaldehida

Bahan Kosmetik yang Harus Dihindari Ibu Hamil: Ftalat, Toluene, dan Formaldehida

Penggunaan formaldehida selama masa kehamilan meningkatkan risiko keguguran. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kala hamil, wanita dianjurkan untuk lebih berhati-hati terhadap apa yang dilakukan dan dikonsumsi, termasuk soal memilih kosmetik. Karenanya, ibu hamil diwajibkan untuk teliti membaca kandungan produk kecantikan.

Ftalat, toluene, dan formaldehida, ketiga senyawa ini dikenal sebagai “trio racun”. Ftalat, toluena, dan formaldehida biasanya terdapat dalam cat kuku agar warnanya tidak lekas memudar, parfum sintetis, dan produk pelurus rambut. 

Penggunaan formaldehida selama masa kehamilan meningkatkan risiko keguguran, sementara ftalat menyebabkan anak lahir dengan IQ rendah atau mengalami gagal ginjal dan hati.

Toluena pada wanita hamil memicu iritasi dan radang kulit. Uap toluena yang terhirup memengaruhi sistem saraf pusat dan menyebabkan rasa kantuk, sakit kepala, juga gangguan pada hidung, tenggorok sampai saluran pernapasan. Karena itulah banyak wanita yang tidak memakai cat kuku saat mengandung.

(ages / gur)

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/kecantikan/124460-bahan-kosmetik-yang-harus-dihindari-ibu-hamil-ftalat-toluene-dan-formaldehida

No comments:

Post a Comment