Pages

Saturday, September 29, 2018

Gempa Donggala dan Tsunami Palu - Viral, Warga Menjarah Toko Beredar di Medsos, Ini Reaksi Polisi

TRIBUN-MEDAN.COM - Situasi keamanan terancam pascaterjadinya musibah gempa bumi dan tsunami yang menerjang Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Kondisi di Kota Palu, Donggala, Sigi, dan Toli Toli, Sulawesi Tengah, serta sebagian Mamuju Utara, Sulawesi Barat, tak hanya porak-poranda, tapi mulai berdampak pada situasi keamanan.

Sejumlah warga di Kota Palu dikabarkan mulai menjarah toko, warung, hingga Stasiun Pengusian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sejumlah titik di pusat kota, sepanjang Sabtu (29/9/2018) siang.

Dari foto-foto yang beredar di sejumlah grup WhatsApp dan media sosial, banyak warga yang didominasi pemuda dan remaja, mengambil barang di toko.

Barang-barang yang diambil tanpa dibayar itu diangkut pakai kendaraan roda dua dan mobil.  

Sehari Setelah Gempa dan Tsunami Palu, Warga Mulai Menjarah Toko

Pria berboncengan menggunakan sepeda motor, diduga baru saja menjarah di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (229/9/2018)/ hanover

Wahyudi, warga Taipa, Palu Barat, sekitar Pelabuhan Pantoloan, melaporkan sejumlah kompleks rumah toko dan kawasan pergudangan di daerah Gudang Dupa, pintu toko dan bangunan yang rubuh temboknya, jebol.

"Kaleng cat, bahan bangunan banyak berserakan di jalan," kata Yudi.

Aparat polisi yang ada di sekitar kawasan perekonomian dekat pelabuhan Pantoloan ini, dilaporkan tak bisa berbuat apa-apa.

Baca: Deklarasi #2019GantiPresiden Dihadiri Neno Warisman, Singgung 10 Wali Kota & Bupati Dukung Jokowi

Baca: CPNS 2018 - Pendaftaran CPNS di SSCN.BKN.GO.ID & Solusi Registrasi jika Pelamar Kesulitan Login

Let's block ads! (Why?)

http://medan.tribunnews.com/2018/09/30/gempa-donggala-dan-tsunami-palu-viral-warga-menjarah-toko-beredar-di-medsos-ini-reaksi-polisi

No comments:

Post a Comment