Pages

Saturday, August 4, 2018

Viral Kali Item Bersih Maret 2017, Begini Kondisinya Sekarang

Jakarta - Foto Kali Item dengan air yang berwarna hijau banyak beredar di media sosial. Foto yang viral itu disebut diambil pada tahun 2017 lalu.

Foto-foto yang diambil tersebut berlokasi di sekitar Wisma Atlet Kemayoran. Dari foto-foto yang beredar, tampak pula kondisi Wisma Atlet tersebut masih dalam proses pembangunan.


Foto-foto Kali Item yang beredar tersebut diunggah di Facebook oleh akun bernama Rifqi Fathullah. Foto itu di-upload pada 26 Maret 2017. Ada enam foto yang diunggah Rifqi. Di foto-foto tersebut tampak anak-anak juga yang berenang.
Di foto-foto tersebut, tampak air Kali Item berwarna hijau. Namun Rifqi tak memberikan keterangan gambar di dalam gambar yang diunggahnya.
detikcom menelusuri lokasi di mana foto tersebut diambil. Saat tiba di lokasi, Kali Item yang ada sudah dipasangi jaring (waring).

Tampak di lokasi air kali berwarna hitam dan tak mengalir. Masih ada beberapa benda di Kali Item yang masih sama seperti yang ada dalam foto yang diunggah Rifqi. Benda tersebut salah satunya adalah bambu yang terpasang di badan kali. Hanya saja bambu tersebut dicat berwarna-warni sesuai dengan tema warna Asian Games.

Tonton juga 'Bos Tempe: Limbah Tempe Tak Langsung Dibuang ke Kali':

[Gambas:Video 20detik]

Viral Kali Item Bersih Maret 2017, Begini Kondisinya Sekarang

(jbr/fdn)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/4149513/viral-kali-item-bersih-maret-2017-begini-kondisinya-sekarang

No comments:

Post a Comment