Pages

Tuesday, December 24, 2019

Posting Tulisan Panjang di Instagram, Ini Penjelasan Ruben Onsu

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah postingan Ruben Onsu di Instagram mencuri perhatian netizen. Di postingan itu, Ruben membuat tulisan panjang, tentang kegelisahan serta sikapnya sebagai kepala rumah tangga. 

Ruben Onsu seolah hendak menjawab berbagai selentingan yang beredar tentang keluarganya, khususnya tentang kehadiran Betrand Peto dalam keluarga kecilnya. Ruben memastikan segala sesuatu yang terjadi di keluarganya masih dalam batas wajar dan tidak perlu dilebih-lebihkan. 

"Saya, sebagai Kepala Keluarga, memahami benar setiap langkah yang Saya ambil berserta konsekuensinya. Saya sudah konsul terus dengan @mellissa_grace , Psikolog Saya dan keluarga, dan Saya tau perilaku mana yang layak dan tak layak... Selama ini semua masih dalam batas kelayakan untuk orang yang memahami latar belakang anak2 saya seperti apa," demikian Ruben Onsu mengawali tulisannya. 

View this post on Instagram

Saya, sebagai Kepala Keluarga, memahami benar setiap langkah yang Saya ambil berserta konsekuensinya. Saya sudah konsul terus dengan @mellissa_grace , Psikolog Saya dan keluarga, dan Saya tau perilaku mana yang layak dan tak layak... Selama ini semua masih dalam batas kelayakan untuk orang yang memahami latar belakang anak2 saya seperti apa. Tidak semua hal perlu Saya bahas atau tanggapi secara mendetil. Saya membebaskan orang untuk berpikir apapun yang mereka mau, namun Saya juga punya hak untuk menyaring komentar - komentar mana saja yang perlu Saya tanggapi atau Saya abaikan. Lalu jika ada pertayaan apa reaksi Saya melihat berita-berita yang menyudutkan Keluarga kami dan merugikan itu ?? Ya Saya hanya tersenyum untuk mereka yang tidak banyak tau. Saya bersyukur hampir semua follower Saya tahu bagaimana saya dan istri turun langsung, dan didampingi oleh monitoring profesional, jika itu untuk perkembangan dan pendidikan anak. Aktivitas yang Saya upload di IG story itulah kegiatan kami untuk anak dan pekerjaan Hal - hal yang Saya lakukan adalah bentuk tanggung jawab sebagai orang tua yaitu melindungi anaknya, secara fisik, mental dan emosional. Saya yakin tiap orang tua paham bahwa Tidak perlu menunggu “Kerusakan” pada anak terlebih dahulu, baru orang tua boleh ambil tindakan. Ketika ada ‘potensi’ hal - hal yang akan berdampak pada perkembangan mental dan psikis anak — saat Anakmungkin mengetahui berita - berita ngawur di jejak digital , entah dari siapapun, atau apapun , yang mungkin luput dari monitoring saya — tentunya hal tersebut akan sangat berbahaya dan bersifat destruktif terhadap perkembangan Psikologisnya di masa sekarang atau masa yang akan datang. Sebagai tindakan antisipatif, Saya akan bertindak tegas atas nama orang tuanya. 👇🏼👇🏼👇🏼

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on

Dijumpai di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Senin (23/12), Ruben Onsu menjelaskan tentang tulisan panjangnya. Menurut Ruben, tulisan itu dibuat untuk mengekspresikan ketidaknyamanannya terhadap berbagai pemberitaan seputar Betrand Peto.

"Karena itu yang saya bilang kalau kalian mengerti jejak digital yang saya maksud seperti itu kalau mau menulis untuk YouTube atau apapun jangan pakai nama anaknya lah. Buat saya mental anak seperti apa karena memang saya nggak bisa hapus yang kemarin, tapi sekarang ini minta diperbaiki," tuturny.

Saat ini, Ruben Onsu membatasi Betrand Peto dari media sosial. Ruben tidak ingin Betrand melihat pemberitaan negatif maupun komentar-komentar miring tentangnya. Tapi, Ruben sadar, dirinya tidak bisa terus menerus melindungi Betrand. 

"Sekarang ini bisa tutupi sosial media dari anak saya, tapi keika nanti dia dewasa apa yang harus saya lakukan? Kalau masih ada kesempatan saya lakukan dengan baik, tapi kalau nggak bisa jelaskan sama anak saya karena saya udah nggak ada gimana. Apa yang dilakukan orangtua pada anaknya saya sedang coba dengan cara saya. Saya menocba menyelesaikan dengan cara baik lah," pungkas Ruben Onsu. 

Ruben membuat tulisan panjang, tentang kegelisahan serta sikapnya sebagai kepala rumah tangga. (Seno/tabloidbintang.com)
Ruben membuat tulisan panjang, tentang kegelisahan serta sikapnya sebagai kepala rumah tangga. (Seno/tabloidbintang.com)

(ari)

Let's block ads! (Why?)

https://www.tabloidbintang.com/berita/gosip/read/140997/posting-tulisan-panjang-di-instagram-ini-penjelasan-ruben-onsu

No comments:

Post a Comment