Pages

Tuesday, October 1, 2019

Viral Video Ambulans Ditembak Gas Air Mata, Ini Penjelasan Polri - detikNews

Jakarta - Video ambulans yang ditembaki gas air mata beredar di media sosial. Dalam video tersebut tampak sejumlah anggota polisi mengejar ambulans dan sempat ada yang menembakkan gas air mata.

Dalam video tersebut tampak satu unit mobil ambulans ada di persimpangan lampu merah. Pintu belakang dan samping ambulans tersebut terlihat terbuka.

Di saat bersamaan, ada iring-iringan anggota polisi yang menggunakan sepeda motor dari arah berlawanan. Beberapa anggota polisi mendekat ke arah tersebut. Tampak ada polisi yang mendatangi pintu samping ambulans tersebut. Tak lama kemudian, ambulans itu melaju kencang.


Video berdurasi 23 detik ini diambil dari salah satu gedung tinggi di lokasi tersebut. Polisi terlihat melepaskan tembakan gas air mata ke arah ambulans yang melaju tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo memberi penjelasan terhadap video tersebut. Menurut Dedi ada pihak yang memang ingin membuat provokasi kemudian video yang berkaitan dengan penindakan polisi disebar di media sosial hingga jadi viral.

Padahal kenyataan di lapangan, kadang ada perusuh yang masuk ke dalam ambulans, rumah sakit, hingga tempat ibadah. Kemudian video penindakan polisi tersebut disebar di media sosial dengan narasi provokatif.

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-4729411/viral-video-ambulans-ditembak-gas-air-mata-ini-penjelasan-polri

No comments:

Post a Comment