Pages

Wednesday, September 25, 2019

Begini Metamorfosis Tagar #STMmelawan Sebelum Jadi Trending - detikNews

Jakarta - Tagar #STMmelawan bergema di jagad Twitter. Tagar ini masuk trending topik. Peneliti Media Sosial dari Drone Emprit, Hari Ambari menyebut tagar ini bermula dari topik anak STM dan demo di DPR.

"Jadi sebelumnya, topik anak STM yang menginisiasi. Jadi ditriggernya oleh kabar anak STM turun ke jalan, bukan ada aktor intelektual yang mengcompose ini secara sengaja(baca:dalang)," kata Hari Ambari saat dihubungi detikcom, Rabu (25/9/2019).


Hari memamparkan, berdasarkan data yang dia himpun mesin Drone Emprit, topik anak STM lebih dulu masuk radar pada Selasa (24/9/2019) malam. Tagar ini pun direspon oleh para pendukung demo di DPR hingga akhirnya bermetamorfosis menjadi tagar #STMmelawan.
Tagar #STMmelawan terus membesar dan masuk top 50 trending topik sekitar pukul 9.53 WIB hari ini. Bahkan pada pukul 12.00 WIB, tagar ini masuk top 10 trending topik.
Selain itu, berdasarkan analisanya, tagar #STMmelawan ini juga tak datang dari anak STM. "Ini juga bukan dari anak SMK atau STM yang jelas tagarnya," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-4721798/begini-metamorfosis-tagar-stmmelawan-sebelum-jadi-trending

No comments:

Post a Comment