Pages

Sunday, June 2, 2019

Jasa Marga Buka Suara soal Masjid Al Safar yang Viral - detikFinance

Jakarta - Manajemen PT Jasa Marga (Persero) Tbk buka suara mengenai Masjid Al Safar yang kini viral di media sosial. Masjid ini berada di Rest Area Km 88 Tol Cipularang-Padaleunyi arah Jakarta.

Mengenai hal ini, Jasa Marga mengimbau agar masyarakat mencerna informasi secara bijak.

"PT Jasa Marga (Persero) Tbk menghimbau masyarakat agar bijak dalam mencerna informasi yang beredar," kata Corporate Communication Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis, Minggu (2/6/2019).


Dia menjelaskan, dalam penyediaan desain dan pembangunan masjid, Jasa Marga selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) patuh terhadap ketentuan pengadaan barang dan jasa. Serta, dari sejak desain awal telah melakukan proses beauty contest.

"Dan kami menilai desain terpilih berdasarkan kesesuaian konsep dengan rest area di mana masjid akan dibangun," katanya.

Desain Masjid Al Safar disiapkan oleh Ridwan Kamil, melalui hasil evaluasi berdasarkan konsep yang sesuai untuk rest area Km 88 B Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi. Di mana, lanjutnya, pengguna jalan dapat beribadah dengan nyaman di masjid dan atau beristirahat sejenak di rest area yang lengkap dan menarik, termasuk arsitektur masjidnya.

Dia bilang, Jasa Marga tidak memiliki maksud sedikitpun untuk menggambarkan simbol-simbol dalam masjid Al Safar yang bertentangan dengan akidah agama.

Sementara, Ridwan Kamil dalam akun media sosial juga telah memberikan penjelasan mengenai desain masjid.

"Masjid Al Safar adalah hasil dari riset teori Folding Architecture alias lipatan. Seperti origami, hasilnya adalah lekukan dan ruang berbentuk segitiga," jelas Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil.


Sebagai informasi, sebelumnya masjid Al Safar dikaitkan dengan Illuminati karena berbentuk segitiga. Tuduhan itu salah satunya muncul dalam video yang ramai beredar di Twitter.

Video itu menampilkan seorang pria yang tengah mengulas bangunan Masjid Al Safar. Si pria mengaku memfoto masjid beserta isi di dalamnya yang dinilai akrab dengan nuansa segitiga.

"Ini pintu masuknya, dan lihat ini segitiga semua. Nyaris segitiga semua. Bahkan ketika masuk ke dalam, ini segitiga, satu mata. Maka, ketika kita salat, sebetulnya kita menghadap siapa, menghadap Allah atau segitiga satu mata?" kata pria itu dalam video viral itu. (dna/dna)

Let's block ads! (Why?)

https://finance.detik.com/properti/d-4574555/jasa-marga-buka-suara-soal-masjid-al-safar-yang-viral

No comments:

Post a Comment