Pages

Sunday, May 5, 2019

Jelang Ramadhan Perang Tagar Masih Berlangsung, Ketua DPR Ajak Hentikan, Buya Yahya: Berbuat Baiklah - Pos Kupang

POS-KUPANG.COM - Perang Tagar atau Hastag di sejumlah sosial media pasca Pilpres 2019, 17 April 2019 masih saja berlangsung.

Bahkan menjelang bulan Ramadhan 2019 ini, perang tagar ini juga masih terlihat.

Budayawan Sujiwo Tejo sempat mengingatkan akan perang tagar atau hastag di media sosial. Dalam acara talkshow kebudayaan yang digelar oleh UKM Teater Fataria Institut Agama Islam negeri (IAIN) Madura pada Sabtu (23/2/2019), Sutjiwo Tejo mengatakan, perang hastag di Twitter sama halnya memperdebatkan persoalan yang bias.

"Lihat mereka yang perang hashtag di Twitter, mereka adalah contoh orang-orang yang lupa akan dirinya, dari mana asalnya dan ke mana nanti mereka akan kembali. Kalau saya lebih baik menjadi anak kecil yang abadi," ujar Sujiwo Tejo.

Menurut Sujiwo Tejo, menjadi anak kecil yang abadi akan membuat manusia menjadi tenang tanpa ada yang saling membenci dan memperdebatkan persoalan Pilpres 2019.

"Bagi saya lebih enak jadi anak kecil yang abadi. Loh iya, kenapa harus begitu? Karena menjadi anak kecil, ketika hari ini kita bertengkar dengan teman kita, esoknya pasti kita akur lagi dan bermain lagi. Teman kita secara tidak langsung sudah memaafkan," terang Sujiwo Tejo.

"Lah coba sekarang kita pikir, kalau mereka yang berdebat diTwitter, perang soal hashtag, saya jadi curiga, apakah mereka akan bisa saling memaafkan setelah Pilpres 2019 selesai?" ucapSujiwo Tejo.

Ketua DPR Ajak Hentikan Kegadungan

Sementara itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengajak kubu yang bersaing di Pemilu 2019 untuk menghentikan kegaduhan menjelang Ramdhan.

Menurut Bambang, bulan Suci ini sebaiknya dijadikan momentum pemulihan hubungan baik antarkomunitas yang selama ini berseberangan lantaran beda pilihan politik.

Let's block ads! (Why?)

http://kupang.tribunnews.com/2019/05/05/jelang-ramadhan-perang-tagar-masih-berlangsung-ketua-dpr-ajak-hentikan-buya-yahya-berbuat-baiklah

No comments:

Post a Comment