Pages

Monday, March 4, 2019

Ketika Anak Bersikap Kritis Ini yang Dilakukan Teuku Zacky

Ketika Anak Bersikap Kritis Ini yang Dilakukan Teuku Zacky

 Teuku Zacky dan istrinya, Ilmira (dok.tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Di medsos, Teuku Zacky lebih banyak memasang foto kesibukan syuting, memandu acara, sedang diwawancarai, atau menjalani pemotretan. Kalaupun ada foto keluarga, hanya dengan istri.

Meski demikian, aktor kelahiran 23 Januari ini tidak pelit berbagi kabar tentang perkembangan buah hati. Zacky menggambarkan, kedua anaknya kritis menanyakan apa saja yang terlintas di benak mereka, dari kehidupan beragama hingga wujud Tuhan.

Teuku Zacky dan istrinya, Ilmira (Seno / tabloidbintang.com)

Teuku Zacky dan istrinya, Ilmira (Seno / tabloidbintang.com)

Sikap kritis anak disikapi Zacky-Ilmira dengan demokratis. Mereka percaya, rasa ingin tahu adalah pintu gerbang kecerdasan. Karenanya, Zacky menghindari jawaban yang melemahkan semangat seperti, “Kamu masih kecil, belajar sana. Jangan kebanyakan bertanya.” 

Teuku Zacky berpendapat, “Kuncinya, dibutuhkan kekompakan dengan istri agar punya satu kebijakan atau jawaban yang berlaku di rumah. Jangan sampai saya menjawab A, istri menyebut B. Nanti anak-anak bingung. Pernah, sih sekali dua kali terjadi. Saat itu terjadi di depan anak, saya dan istri kode-kodean. Setelah itu, di belakang, kami berantem kecil ha ha ha!”

(wyn / gur)

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/parenting/124575-ketika-anak-bersikap-kritis-ini-yang-dilakukan-teuku-zacky

No comments:

Post a Comment