Pages

Monday, December 31, 2018

Seandainya Semua Pasangan yang Putus Seperti Denny Sumargo dan Dita Soedarjo...

Seandainya Semua Pasangan yang Putus Seperti  Denny Sumargo dan Dita Soedarjo...

Putusnya sebuah hubungan bukan menjadi hal yang mudah untuk tetap berteman baik dengan sang mantan. (Dok. Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan lalu publik dikejutkan dengan kandasnya kisah cinta Denny Sumargo dan Dita Soedarjo. Pasalnya, dua sejoli ini sudah bertunangan 5 Agustus lalu dan berencana menikah di antara bulan Maret atau April 2019. Bahkan Dita sudah memesan gaun pengantin rancangan desainer internasional Tex Saverio.  

Tiba-tiba, pada 14 Desember, Denny menuliskan pesan perpisahan untuk Dita di Instagramnya dengan puitis, “Aku berdoa, agar perjalanan hidupmu ke depan lebih baik lagi. Kamu berhak mendapatkan yang terbaik, dalam cinta maupun kehidupanmu. Kapanpun kamu membutuhkan bantuanku, pintu rumahku selalu terbuka”  

Pada 15 Desember, Denny dan Dita  menghadapi wartawan, mengatakan bahwa mereka mengakhiri hubungan ini baik-baik. 

Segala sesuatu yang dimulai dengan baik seharusnya diakhiri baik-baik juga. Bahkan Denny mengucap pamit di Instagramnya, bikin warganet baper.

“Jaga diri baik-baik, ya. Pakai bajunya diperhatikan. Kalau makan jangan mengotori baju lagi. Jangan tidur pagi...” tulisnya pada 16 Desember. Ah, Andai semua pasangan bisa menyudahi hubungan semanis ini. Bagaimana caranya?

 Putus cinta, apapun yang melatarinya, bukan situasi yang mudah. Pasti tetap meninggalkan rasa sedih atau  sakit.

Tapi memang  ada cara mengkomunikasikan perpisahan  dengan baik dan dewasa, sehingga meminimalisasi kesedihan Anda dan pasangan. Pertama-tama,  kita harus berbesar hati, jujur pada diri sendiri, kalau memang ada ketidakcocokkan, perbedaan pandangan, atau masalah lainnya, dan mendiskusikannya secara terbuka. 

“Lakukan dengan tatap muka dan pilih situasi dan waktu yang tepat, agar bisa berdiskusi dengan tenang dan agak panjang,” terang Inez Kristanti, M.Psi., Psikolog Klinis dari Angsamerah Clinics, Kebon Sirih, Jakarta. 

(val / gur)
 

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/psikologi/119715-seandainya-semua-pasangan-yang-putus-seperti-denny-sumargo-dan-dita-soedarjo

No comments:

Post a Comment