Pages

Sunday, December 16, 2018

Cerai atau Tidak, Dibutuhkan Komitmen dan Tanggung Jawab Orang Tua kepada Anak

Cerai atau Tidak, Dibutuhkan Komitmen dan Tanggung Jawab Orang Tua kepada Anak

Komitmen tetap dibutuhkan walaupun orang tua telah bercerai (DepositPhoto)

TABLOIDBINTANG.COM - Pada beberapa pasangan, keberadaan anak memang ampuh untuk meredakan masalah rumah tangga, sehingga mereka mengurungkan niat bercerai.

“Ada banyak pasangan yang walaupun sudah sempat menggugat cerai, kembali bersatu karena satu dan lain hal. Ketika mereka berusaha berubah, memiliki kesepakatan-kesepakatan yang dijalankan dengan sebaik-baiknya, maka ada kemungkinan rumah tangga mereka justru bisa menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya,” ujar psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani S.Psi, M.Si.

Namun dibutuhkan komitmen dan tanggung jawab yang besar, yang harus benar-benar dijalankan oleh kedua belah pihak.

“Kalau mereka hanya sekadar bersatu tetapi tidak menjalankan komitmen serta kesepakatan yang baru dan tidak melakukan perubahan apapun, ya tentunya jalannya rumah tangga tetap cenderung tidak membahagiakan untuk kedua belah pihak. Setelah itu biasanya anak-anak menjadi terpengaruh dengan ketidakbahagiaan kedua orang tuanya,” tambah Nina. 

(riz / gur)

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/psikologi/118713-cerai-atau-tidak-dibutuhkan-komitmen-dan-tanggung-jawab-orang-tua-kepada-anak

No comments:

Post a Comment