Pages

Friday, October 19, 2018

Misteri Hilangnya Jamal Khashoggi, Pencarian Jejak Diperluas sampai ke Hutan

TABLOIDBINTANG.COM - Misteri menghilangnya Jamal Khashoggi, wartawan dan kolumnis The Washington Post setelah memasuki konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, 2 Oktober, belum terungkap. Kepolisian Turki melakukan pencarian jejak Jamal Khashoggi, 59 tahun, ke sebuah hutan di luar kota Istanbul, Turki dan Yalova, sebuah kota di dekat laut Marmara. Sampai Jumat, 19 Oktober 2018, dalang dalam kasus hilangnya Khashoggi belum terungkap secara pasti.

Dalam penggeledahan kedua kalinya di kantor konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, dan kediaman konsul, menemukan sejumlah 'sampel'. Temuan itu akan dianalisa untuk melacak jejak DNA Khashoggi, wartawan asal Arab Saudi yang dikenal kritis terhadap kebijakan Riyadh.

Kini pelacakan diperluas hingga ke luar area kantor konsulat Arab Saudi untuk menyusuri rute mobil-mobil yang meninggalkan kantor konsulat dan kediaman konsulat pada 2 Oktober 2018 atau hari saat Khashoggi terakhir kali terlihat. Dugaan sementara, para pembunuh Jamal Khashoggi telah membuang sisa jasad Jamal Khashoggi di hutan Belgrad di pinggir kota Istanbul dan kota Yalova, sebuah wilayah 90 kilometer selatan Istanbul.

"Tim penyidik memiliki sejumlah kecurigaan bahwa jasadnya mungkin masih berada di kota Yalova dan hutan Belgrad. Kepolisian telah melakukan penyusuran di area-area ini. Sebuah vila kemungkinan telah digunakan untuk membuang sisa jasadnya," kata sumber berwenang, yang tak dipublikasi identitasnya.

Jamal Khashoggi datang ke kantor konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, untuk mendaftarkan pernikahannya secara hukum dengan perempuan asal Turki yang telah dinikahi pada Agustus 2018. Namun sejak masuk kantor konsulat itu, Jamal Khashoggi tak pernah lagi terlihat.

TEMPO.CO

Let's block ads! (Why?)

https://www.tabloidbintang.com/berita/peristiwa/read/114433/misteri-hilangnya-jamal-khashoggi-pencarian-jejak-diperluas-sampai-ke-hutan

No comments:

Post a Comment