Pages

Sunday, October 28, 2018

Goosebumps 2: Haunted Halloween, Horor Berbalut Unsur Komedi Fantasi

TABLOIDBINTANG.COM - Jika nyali Anda tidak cukup besar untuk menonton Michael Myers dalam Halloween, cobalah bermain dengan boneka Slappy (Mick Wingert) yang tak sengaja ditemukan Sonny (Jeremy) dan Sam (Caleel) di rumah klien pertama mereka.

Kedua bocah ini mendirikan jasa pengakutan sampah menggunakan sepeda. Suatu hari, mereka ditelepon klien untuk mengangkut sampah di rumah milik Stine (Jack Black). Anehnya, rumah itu tidak berpenghuni.

Kedua bocah ini nekat masuk dan memunguti sejumlah barang. Di sanalah mereka bertemu boneka yang kemudian dinamai Slappy.

Slappy bisa bicara. Awalnya ibu Sonny, Kathy (Wendi) dan kakaknya, Sarah (Madison) tidak percaya. Tapi akhirnya, keluarga ini mendapati fakta bahwa selain berbicara, Slappy juga bisa menghilang, punya sihir, dan misi tertentu. 

Tidak seperti Halloween yang mengandalkan cerita klasik, teror berdarah dengan bumbu adegan sadis, Goosebumps terkesan meriah berkat unsur fantasi-komedi.

Goosebumps 2: Haunted Halloween, Horor Berbalut Unsur Komedi Fantasi (dok. Ist)
Goosebumps 2: Haunted Halloween, Horor Berbalut Unsur Komedi Fantasi (dok. Ist)

Bukan berarti film ini tak punya elemen yang bikin merinding. Wajah boneka Slappy saat diam saja sudah bikin deg-degan apalagi, ketika ia bergerak, berbicara, dan mengancam.

Goosebumps 2: Haunted Halloween melanjutkan kisah Goosebumps (2015). Anda yang tak sempat menonton jilid sebelumnya tetap bisa mengikuti alur ceritanya.

R. L. Stine di film ini bukan lagi tokoh utama. Kehadirannya terkesan mubazir. Awalnya, kami berharap ia jadi penyelamat. Tapi di akhir cerita justru keluarga Sonny yang mampu memperbaiki keadaan. 

Stalin hanya menjadi penghubung yang lebih mirip pecundang dan penggembira. Bisa jadi, posisi Stalin dilemahkan agar Sonny dan keluarganya terlihat menonjol. Efek positifnya, momen Sarah menginsafi kesalahan dan menyadari pentingnya keluarga membuat mata kami berkaca. 

Goosebumps 2: Haunted Halloween, Horor Berbalut Unsur Komedi Fantasi (dok. Ist)
Goosebumps 2: Haunted Halloween, Horor Berbalut Unsur Komedi Fantasi (dok. Ist)

Pemain : Wendi McLendon-Covey, Madison Iseman, Jeremy Ray Taylor, Caleel Harris

Produser : Deborah Forte, Neal H. Moritz

Sutradara : Ari Sandel

Penulis : Rob Lieber, Darren Lemke

Produksi : Columbia Pictures 

Durasi : 1 jam, 30 menit

(wyn / gur) 

Let's block ads! (Why?)

https://www.tabloidbintang.com/film-tv-musik/ulasan/read/114913/goosebumps-2-haunted-halloween-horor-berbalut-unsur-komedi-fantasi

No comments:

Post a Comment