Pages

Monday, October 29, 2018

Buku I'm Jongos Disambut Hangat Masyarakat, Begini Reaksi Penulisnya

TABLOIDBINTANG.COM - Bernardus Yosep Te Victoria (40) alias Jos bungah karena buku I'm Jongos disambut hangat masyarakat. Menurut Jos, buku ini melengkapi perjalanan hidupnya dari seorang jongos menjadi bos yang berprinsip melayani dengan hati. Mendapati bukunya disambut publik, Jos bersyukur seraya mengingat tahun-tahun sebelum I'm Jongos dirilis. Kala itu ia memberanikan diri merintis bisnis pertamanya yakni Numedia.

Numedia adalah perusahaan layanan digital untuk media luar ruang. Berikutnya, mendirikan Go Line, aplikasi berbasis sistem antrean daring. Ketiga, Numyseed Academy, kampus yang bergerak di bidang perhotelan dan pelayanan yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat. "Lalu Numotion, sebuah rumah produksi sekaligus desain grafis. Kelima, situs web kamubisa.com, web kanal televisi yang menayangkan berbagai video tutorial," terang Jos kepada tabloidbintang.com di Jakarta.

Kesuksesan Jos tidak didapat secara instan. Titik balik dalam hidup Jos terjadi ketika ia menjadi office boy di stasiun televisi ANTV pada 1996. Kala itu Jos merantau ke Jakarta bermodal ijazah SMA. Sembilan bulan di ANTV, Jos lantas diajak bos MTV Indonesia, Daniel Tumiwa, untuk bergabung. Profesinya masih sama, office boy. Bedanya di MTV Indonesia, ia menimba banyak ilmu. Bahkan, Daniel mengajarinya ilmu pemasaran.

Ditanya kunci sukses dalam hidup, Jos menjawab, "Saya membangun bisnis dengan prinsip melayani. Dari melayani atasan, karyawan, keluarga karyawan, klien hingga melayani keluarga di rumah. Melayani kesannya menjadi jongos. Padahal, kata Jongos bermakna ganda, yakni seorang pelayan karena saya memang berawal dari office boy serta melayani dengan kasih meski sudah tidak menjadi jongos lagi. Melayani hal baik, kenapa mesti malu berbuat baik?"

Ke depan penulis buku I'm Jongos bertekad mendirikan Rumah Pintar untuk menampung anak-anak yatim piatu dan fakir miskin. Ia ingin mengajar anak-anak menjadi wirausaha dengan berkebun, beternak, memiliki keterampilan terkait bengkel, hingga multimedia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.tabloidbintang.com/berita/sosok/read/115117/buku-im-jongos-disambut-hangat-masyarakat-begini-reaksi-penulisnya

No comments:

Post a Comment