Pages

Saturday, August 4, 2018

Gaya Riasan AS vs Korea, Mana yang Cocok Untuk Wajah Anda?

Gaya Riasan AS vs Korea, Mana yang Cocok Untuk Wajah Anda?

Gaya Riasan AS vs Korea, Mana yang Cocok Untuk Wajah Anda? (dok. Maxresdefault)

TABLOIDBINTANG.COM - Mengikuti kepopuleran industri hiburan Hollywood yang mendunia, tren riasan dunia pun cenderung berkiblat ke Amerika Serikat (AS). Namun beberapa tahun belakangan, Industri hiburan Korea membuat gebrakan.

Tak hanya musik dan dramanya saja yang dilirik, tren riasannya pun mulai digemari wanita di seluruh dunia. Pertanyaannya, gaya riasan yang mana yang sesuai dengan wanita Indonesia?   

Perias kondang tanah air yang pernah merias sejumlah seleb Hollywood, Archangela Chelsea mengatakan ada perbedaan kontras antara riasan AS dan Korea. Pada dasarnya perbedaan itu terletak pada konsep riasannya. Gaya riasan AS terlihat lebih tegas sementara riasan Korea lebih lembut. Chelsea menjabarkan perbedaan tersebut ke dalam tiga poin berikut.  

Tampilan kulit Wajah

Perbedaan pertama yang mendasar adalah terletak dalam hal complexion atau tampilan kulit wajah. “Dasar riasan gaya Amerika itu khas dengan tampilan kulit yang matte sedangkan riasan Korea sebaliknya, lebih dewy alami atau berkilau. Gaya riasan AS juga mengandalkan teknik contouring untuk menonjolkan garis wajah mereka sementara riasan Korea mengandalkan teknik highlighting untuk memberi kesan berkilau alami, sehingga base makeup yang digunakan keduanya juga berbeda. Kalau gaya AS menggunakan alas bedak yang cair sementara gaya Korea lebih mengandalkan BB cream, CC cream atau BB cushion,” terang Chelsea.

Archangela Chelsea (Bambang / tabloidbintang.com)

Archangela Chelsea (Bambang / tabloidbintang.com)

Mata

Karena karakternya tegas, riasan mata gaya AS lebih berani dalam hal pengaplikasian warna. Gaya smokey eyes yang mengutamakan warna eyeshadow gelap menjadi andalan gaya riasan AS. Sementara riasan mata ala Korea lebih kalem dan lembut. Mereka lebih gemar menguunakan warna-warna lembut seperti peach, merah muda, cokelat beige yang disapu ringan ke kelopak mata.

“Pengaplikasian eyeliner pun berbeda. Di AS, sapuan eyeliner sangat tebal dan tegas sementara di Korea, eyeliner dibuat senatural mungkin mengikuti bentuk mata. Bentuk alisnya juga berbeda. Wanita Korea menggemari bentuk alis lurus dan natural sementara wanita AS menggemari alis tebal dengan lengkungan alis tinggi,” terang Chelsea.

bersambung

(ages / gur)

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/kecantikan/108048-gaya-riasan-as-vs-korea-mana-yang-cocok-untuk-wajah-anda

No comments:

Post a Comment