Pages

Wednesday, October 2, 2019

Pola Asuh Anak Berdasarkan Zodiak: Gemini Perlu Diawasi, Leo Butuh Dipuji

Pola Asuh Anak Berdasarkan Zodiak: Gemini Perlu Diawasi, Leo Butuh Dipuji

cek tanggal kelahiran anak Anda dan perhatikan apa yang dibutuhkannya. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap anak, kendati terlahir sama-sama lucu dan polos, individu yang berbeda. Ketika orang tua mengharapkan yang terbaik dari sang buah hati, hanya pola asuh yang tepat dan sesuai bisa membantu tercapainya tujuan itu. Namun yang jadi persoalan alih-alih tahu, kebanyakan orangtua salah menerapkan pola asuh. Standar dan ukuran pola asuh yang digunakan lebih sering berasal dari diri orang tua, bukan anak. Sering terjadi ketidaksesuaian dan harapan pun meleset. Julia dan Derek Parker, ahli psikologi-astrologi dalam buku mereka Life Signs, an Astrological Guide to the Way You Live memberikan gambaran bagi Anda untuk memahami anak berdasarkan zodiak. Jadi, cek tanggal kelahiran anak Anda dan perhatikan apa yang dibutuhkannya. 

ARIES 

Anak Aries energik, aktif, dan berjiwa petualang. Bawaan alami Aries yang rentan cedera, bukan berarti kebebasan mereka dibatasi. Didukung penerapan disiplin, mereka bisa menjadi anak yang disenangi dan mudah diatur. Apabila anak Aries Anda seorang kakak, berilah semangat untuk membantu menjaga adik. Sedangkan bila ia seorang adik, kakaknya harus menyertakannya dalam permainan. Hal ini penting untuk membangkitkan jiwa bersaing, bertualang, dan pemberani. 

Hadiah untuk Aries: seperangkat peralatan olahraga.
       
TAURUS 

Anak Taurus berkarakter sabar, baik, dan menarik perhatian karena kebiasaannya tertawa. Berselera bagus soal makanan. Tidak suka tergesa-gesa dan tidak mempan dipaksa. Izinkan anak Taurus menggunakan waktunya untuk mengembangkan kemampuannya dengan caranya sendiri. Namun daya tarik anak Taurus cenderung menyebabkan mereka hidup dengan penuh bantuan. Ini berisiko membentuk karakter malas.   

Hadiah untuk Taurus: mainan sejenis Lego.

Dok. tabloidbintang.com

Dok. tabloidbintang.com


  
GEMINI

Anak Gemini memiliki mata jeli, ramah, dan mudah didekati. Sayangnya, kepada orang asing pun mereka mudah akrab, jadi butuh pengawasan lebih jeli. Sangat argumentatif namun anggota keluarga yang ideal, karena selalu bersemangat untuk menjaga saudara-saudaranya. Tapi anak Gemini suka berganti-ganti tujuan dan lekas bosan. Orang tua perlu mengingatkan akan tujuan semula. 

Hadiah untuk Gemini: scrabble. 

CANCER

Anak Cancer paling jago dalam ingatan. Apalagi yang mengandung bukti-bukti serta tanggal-tanggal. Karena kelebihannya ini, perlu untuk dirangsang imajinasinya melalui pelajaran kesenian, penulisan cerita atau drama. Ciri khas anak Cancer sejak usia dini, dapat merasakan peran dan arti keluarga dalam hidupnya. Oleh karenanya, menjauhkan dirinya dari keluarga bisa dirasa sebagai hukuman. 

Hadiah untuk Cancer: peralatan memancing atau seperangkat alat selam. 

LEO

Anak Leo berkarakter pemberani, tapi cenderung mendominasi, bahkan biasa mengatur saudara-saudaranya. Mereka senang bermain di mana mereka jadi pemimpin. Orangtua harus memuji usaha keras mereka, agar bisa bekerja lebih keras lagi. Namun hati-hati dalam memberikan kritik. Mereka mudah kecewa. Yang perlu diwaspadai lagi, sikap pamer Leo. Pengalihannya, doronglah mereka untuk membantu orang yang kurang beruntung. 

Hadiah untuk Leo: perlengkapan pakaian atau buku dongeng.  

VIRGO

Anak Virgo mudah terserang rasa khawatir. Jadi mudah menemukan mereka sakit dan mengeluh, jika ada sesuatu yang tidak berjalan benar. Doronglah mereka untuk mengungkapkan keluhan, agar kekhawatiran sedikit terobati. Pengalihan lainnya, buatlah mereka sibuk. Anak Virgo mahir sastra, doronglah menulis sebagai kegiatannya. 

Hadiah untuk Virgo: permainan puzzle atau perlengkapan sekolah. 

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/parenting/137587-pola-asuh-anak-berdasarkan-zodiak-gemini-perlu-diawasi-leo-butuh-dipuji

No comments:

Post a Comment