Pages

Wednesday, October 2, 2019

Pola Asuh Anak Berdasarkan Zodiak: Libra Dididik Tegas, Sagitarius Tak Bisa Dibohongi

Pola Asuh Anak Berdasarkan Zodiak: Libra Dididik Tegas, Sagitarius Tak Bisa Dibohongi

Setiap anak, kendati terlahir sama-sama lucu dan polos, individu yang berbeda. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap anak, kendati terlahir sama-sama lucu dan polos, individu yang berbeda. Ketika orang tua mengharapkan yang terbaik dari sang buah hati, hanya pola asuh yang tepat dan sesuai bisa membantu tercapainya tujuan itu. Namun yang jadi persoalan alih-alih tahu, kebanyakan orang tua salah menerapkan pola asuh. Standar dan ukuran pola asuh yang digunakan lebih sering berasal dari diri orang tua, bukan anak. Sering terjadi ketidaksesuaian dan harapan pun meleset. Julia dan Derek Parker, ahli psikologi-astrologi dalam buku mereka Life Signs, an Astrological Guide to the Way You Live memberikan gambaran bagi Anda untuk memahami anak berdasarkan zodiak. Jadi, cek tanggal kelahiran anak Anda dan perhatikan apa yang dibutuhkannya. 

LIBRA

Anak Libra harus dibiasakan sejak dini untuk bersikap tegas. Sering kali mereka mempertanyakan sesuatu. Tanyakan balik disertai penjelasan, tapi jangan dengan tujuan mempengaruhi. Ajarkan mereka agar membuat keputusan sendiri. Tipikal anak Libra pemurah dan baik. Dengan daya tariknya, dia selalu berusaha menyenangkan orang-orang di sekitarnya. Namun di balik itu sifatnya keras hati. Alihkanlah energinya pada kegiatan berolah raga.

Hadiah untuk Libra: bridge atau perlengkapan olah raga. 

SCORPIO

Anak Scorpio pikirannya sulit dipahami. Terkadang mereka pendiam dan tampak menyendiri. Minatnya belajar dan meneliti, kebiasaannya senang membuat perincian secara mendalam sebelum membuat pernyataan. Padahal sebagai anak, energinya tetap harus disalurkan dengan tepat. Bisa melalui latihan fisik atau olahraga. Mudah melatih anak Scorpio untuk disiplin, asalkan orang tua bisa memberi pemahaman dari peraturan yang harus mereka taati.

Hadiah untuk Scorpio: buku dengan foto-foto bagus.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

 

SAGITARIUS

Anak Sagitarius sangat antusias, namun perlu dilatih agar tidak terlalu ribut. Bantulah dengan saran dan dekatkanlah pada kegiatan yang lebih menuntut kecerdasan daripada hobi yang menuntut fisik. Mereka sangat mengandalkan logika, jadi orang tua tidak bisa sembarangan membohongi. Anak Sagitarius amat berpotensi memiliki kecakapan bahasa. Doronglah mereka dalam bidang bahasa sedini mungkin.

Hadiah untuk Sagitarius: tanyakan dulu pada mereka. Atau buku yang betul-betul menarik.

CAPRICORN

Perasaan anak Capricorn sangat halus walau kadang tersembunyi. Ajarkan mereka untuk berani mengungkapkan masalah dan ciptakan dalam kondisi keluarga yang santai dan bergembira. Risiko membiarkan anak Capricorn terlalu serius, kelak mereka akan lupa untuk bersenang-senang walau efek positifnya akan menjadi pekerja yang ulet. Mereka akan menjadi yang terbaik di kelasnya, apalagi didukung sifat supel.

Hadiah untuk Capricorn: komputer 

AQUARIUS

Anak Aquarius terlahir dengan karakter orisinal. Hal ini yang menyebabkan mereka kadang terlihat “berbeda” dengan saudaranya. Mereka pun tipe anak yang tidak suka terjebak pada rutinitas. Dengan rasa sosial yang tinggi, doronglah mereka untuk bebas mengutarakan kreativitas. Cuma perlu hati-hati dengan watak keras kepala. Alihkan energinya dengan pelajaran musik dan penyeimbang lain, agar tidak terjebak dalam dunia eksakta.  

Hadiah untuk Aquarius: benda yang bagus dan berguna.  

PISCES

Penting untuk mendorong anak Pisces berterus terang dan jujur, karena mereka cenderung suka berbohong. Di balik kebiasaan buruk itu, mereka sesungguhnya memiliki daya kreasi yang kuat dan dukunglah hal itu. Imajinasi mereka pun sering muncul dalam berbagai cara, tapi kadang terlihat seolah mereka hidup dalam dunia sendiri dan suka mengabaikan perbedaan antara realitas dan dongeng. 

Hadiah untuk Pisces: buku dengan ilustrasi khusus atau build up toys. 

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/parenting/137588-pola-asuh-anak-berdasarkan-zodiak-libra-dididik-tegas-sagitarius-tak-bisa-dibohongi

No comments:

Post a Comment