Pages

Thursday, May 2, 2019

Begini Cara Kirim ke Nomor WhatsApp yang Belum Disimpan

Begini Cara Kirim ke Nomor WhatsApp yang Belum Disimpan

Whatsapp (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu kekurangan dari aplikasi WhatsApp adalah Anda hanya bisa memulai obrolan dengan nomor yang sudah disimpan dalam kontak. Kecuali jika nomor yang tidak ada dalam kontak menghubungi terlebih dahulu, maka Anda dapat mulai berbicara dengan mereka.

Tapi, ada beberapa cara untuk melewati batasan ini, salah satunya disediakan oleh WhatsApp sendiri, meskipun bukan bawaan aplikasi. Berikut tiga metode agar dapat mengirim pesan tanpa menyimpan nomor telepon yang dituju, seperti dikutip laman androidpolice, baru-baru ini:

1. Gunakan tautan wa.me

WhatsApp menyediakan cara resmi untuk menghubungi nomor yang belum disimpan, hanya saja tidak ada dalam aplikasi. Sebagaimana dijelaskan dalam WhatsApp Blog, Anda dapat memulai obrolan dengan nomor apa pun dengan membuka alamat web https://wa.me/nomor-telepon.

Ganti bagian terakhir (nomor-telepon) dengan nomor yang akan dihubungi, lengkap dengan kode negara tapi tanpa + atau - atau () atau 00. Jadi misalnya, jika Anda ingin mengobrol dengan nomor + 1-234-567-8900 di Amerika Serikat, Anda harus membuka URL: https://wa.me/12345678900.

Ketik di browser dan Anda akan mendapatkan halaman web dengan memilih ikon Message. Dengan mengetuknya, makan membuka percakapan dengan nomor telepon itu di WhatsApp (jika nomor itu terdaftar pada layanan, tentunya).

2. Gunakan aplikasi untuk mempercepat

Jika metode di atas tampaknya sedikit membingungkan atau lambat untuk Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mempercepatnya. Beberapa aplikasi Android menggunakan tautan wa.me, tapi Anda tidak perlu mengetikkan URL atau melewati peramban web terlebih dahulu.

Anda cukup memasukkan nomor telepon, ketuk tombol, dan Anda dibawa ke obrolan yang baru dibuat di WhatsApp. Untuk mengirim pesan diperlukan paling tidak 113 KB, tidak memiliki iklan, dan tidak memerlukan izin untuk berbicara. Untuk memilih aplikasinya, bisa Anda cari dengan mengetik  wa.me di Google Play.

3. Text selection and App Actions

Metode ketiga ini mungkin kurang dikenal. Namun, ini yang termudah, tercepat, dan terintegrasi dengan baik. Setiap kali Anda memiliki nomor telepon di aplikasi apa pun, Anda dapat memilih teks yang sesuai, dan memeriksa tindakan yang disarankan.

Yang utama adalah Call, Cut, Copy, Paste, tapi jika Anda menekan tombol overflow (tiga titik), Anda bisa melihat lebih banyak opsi termasuk mengirim pesan WhatsApp. Cukup pilih itu dan obrolan akan dimulai. Sayangnya, cara ini baru ada pada Android 9 Pie dan Q, tapi hanya pada perangkat yang terbatas (Pixels dan Android One).

Hal serupa juga terdapat pada ponsel lain seperti Huawei, Samsung, dan OnePlus, tapi tidak pada aplikasi WhatsApp. Integrasi ini diharapkan akan membuat jalan ke perangkat Android lainnya nanti. Penanganan ini harus berguna jika Anda sering melakukan obrolan jangka pendek dengan orang yang tidak ada di kontak.

TEMPO.CO

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/tekno/128733-begini-cara-kirim-ke-nomor-whatsapp-yang-belum-disimpan

No comments:

Post a Comment