Pages

Friday, May 3, 2019

Awas, Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Merayu Lewat Chat

Awas, Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Merayu Lewat Chat

Anda terbiasa merayu lewat chat? (ilustrasi Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Merayu lelaki ataupun perempuan yang Anda sukai bisa dilakukan kapanpun, dan lewat cara apapun. Namun, Anda tentu sepakat, cara paling mudah dan paling ‘aman’ untuk menunjukkan sinyal ketertarikan adalah lewat pesan pendek atau chat.

Menurut profesor bidang kepustakaan dan informasi ilmiah dari Universitas Indiana, Susan Herring, chat semakin populer sebagai sarana menggoda pasangan karena ekspresif. Banyak orang yang kurang percaya diri mengekspresikan perasaannya dan lebih bisa bicara lewat chat dan simbol.

Herring menilai, menggoda lawan jenis lewat teks atau chat tidaklah salah. Namun, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan, seperti dikutip dari situs Yourtango berikut ini.

1. Perhatikan respon
Seberapa cepat Anda membalas pesan pendek atau chat-nya, menunjukkan tingkat ketertarikan Anda padanya. Dalam pekerjaan, membalas email klien dengan cepat adalah hal positif. Namun dalam urusan cinta, terlalu cepat membalas pesannya bisa menunjukkan Anda terlalu ‘putus asa’ mencari pasangan.

Jadi, daripada buru-buru meresponnya, lebih baik Anda memberi jeda beberapa puluh menit. Hal itu justru akan membuatnya penasaran apabila Anda benar-benar mendekatinya.

2. Hindari salah paham
Risiko berkomunikasi lewat pesan pendek atau chat adalah Anda akan sulit melihat ekspresinya. Itulah sebabnya, pesan yang Anda sampaikan bisa jadi disalahpahami olehnya. Karena itu, sebelum mengirim pesan pendek atau chat, pastikan isinya tidak membuatnya salah interpretasi. Menggunakan emoticon atau simbol bisa jadi solusi.

3. Lihat kondisi
Jangan sampai Anda mengirim pesan pendek atau chat saat sedang mabuk atau galau. Sebab, Anda mungkin dapat menuliskan hal yang membuatnya tersinggung, dan justru berakibat buruk bagi hubungan Anda dengannya.

4. Jangan terlalu GR
Banyak pria mengirim pesan pendek atau chat yang berisi rayuan kepada wanita yang disukainya. Sayangnya, tak sedikit yang merasa GR karena melihat respon positif. Ingat, bisa saja para perempuan yang Anda dekati itu ramah dengan semua orang. Jadi sebaiknya, pastikan dulu apakah dia benar-benar tertarik dengan Anda.

5. Jangan main api
Jika akhirnya Anda kencan dengan lelaki atau perempuan incaran Anda, jangan sembrono dengan menggoda orang lain lewat pesan pendek atau chat juga. Ingat, jika teknologi bisa mempermudah hubungan Anda, teknologi pun bisa melakukan sebaliknya.
 

TEMPO.CO

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/psikologi/128800-awas-perhatikan-5-hal-ini-sebelum-merayu-lewat-chat

No comments:

Post a Comment