Pages

Sunday, March 31, 2019

Anies Baswedan Pagi Ini ke Balai Kota Naik MRT

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Senin pagi ini, 1 April 2019, hadir di operasi komersial hari pertama moda raya terpadu atau MRT Jakarta sebagai penumpang. Anies menjajal rangkaian kereta yang diberi nama Ratangga itu untuk perjalanan dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ke Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

"Gubernur akan naik dari Stasiun Fatmawati pukul 06.30 WIB dan diperkirakan tiba di Stasiun Bundaran HI pukul 06.55 WIB," bunyi siaran pers Balai Kota, Senin, 1 April 2019.

Anies telah melakukan perjalanan seperti itu sebelumnya di masa uji coba MRT. Dia memamerkannya melalui akun Instagram @aniesbaswedan. Dalam foto yang ia unggah, Anies terlihat menggunakan kereta MRT ditemani Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dan Direktur Konstruksi MRT Jakarta Silvia Halim.

"Stasiun Lebak Bulus - Stasiun Bundaran HI ditempuh 28 menit. Jadwal dan waktu tempuh terprediksi," tulis Anies.

Anies berharap bisa memberi contoh kepada masyarakat luas untuk mulai beralih dari kendaraan pribadi menuju MRT Jakarta. Adapun untuk tarif kereta MRT pada bulan pertamanya beroperasi komersial berlaku potongan 50 persen. Besaran tarif berubah menurut jarak, dengan yang terendah Rp 3.000 dan tertinggi Rp 14.000.

TEMPO.CO

Let's block ads! (Why?)

https://www.tabloidbintang.com/berita/polah/read/126606/anies-baswedan-pagi-ini-ke-balai-kota-naik-mrt

No comments:

Post a Comment