Pages

Thursday, November 29, 2018

Anak Pernah Dirawat karena Muntaber, Ini Saran Shireen Sungkar untuk Para Ibu

Anak Pernah Dirawat karena Muntaber, Ini Saran Shireen Sungkar untuk Para Ibu

Shireen Sungkar cerita pengalaman saat anak sakit (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Shireen Sungkar pun pernah mengalami kepanikan ketika sang buah hati tiba-tiba sakit seperti kala si sulung, Teuku Adam Al Fatih mengalami muntaber hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Adam itu pernah muntaber ketika berusia 3 tahun. Dirawat selama seminggu. Itu sudah sampai pup sehari sampai 24 kali. Bibir sudah kering banget. Kita sebagai orang tua jadinya nangis doang karena enggak tega melihat anak terbaring di RS," kenang Shireen Sungkar saat ditemui di acara peluncuran Scotch Brite Bottle Cleaner di daerah Jakarta Selatan pada Rabu (28/11) lalu.

Hal yang membuat istri dari Teuku WIsnu tersebut semakin terharu ketika Adam yang masih berusia 3 tahun tersebut terlihat kuat bahkan senantiasa meminta kesembuhan dari Tuhan. 

Dok. tabloidbintang.com

Dok. tabloidbintang.com

"Adam itu kan sudah biasa aku ajarkan untuk berdoa dalam keadaan apapun, apalagi ketika sakit. Aku meminta dia untuk, 'Nak, doa ya untuk meminta kesembuha'. Jadi dia itu setiap ada orang yang jenguk dia, dia minta 'om, doain Adam biar cepat sembuh'. Itu bikin kita terharu," kenang Shireen Sungkar.

Dari pengalamannya Shireen Sungkar ingin agar para ibu lain tidak mengalami hal yang sama. "Atau sekalipun mengalami, biasanya pertolongan pertama aku adalah menyetop semua produk seperti susu atau cokelat untuk anakku. Kemudian sebagai gantinya aku berikan pisang karena rasanya yang manis tapi baik untuk muntaber. Tapi kalau diarenya sudah intens banget dan anak sudah mulai dehidrasi, maka segera bawa ke dokter untuk mendapat perawatan yang tepat," saran Shireen Sungkar.

(ges)

Rekomendasi

Let's block ads! (Why?)

https://aura.tabloidbintang.com/articles/parenting/117627-anak-pernah-dirawat-karena-muntaber-ini-saran-shireen-sungkar-untuk-para-ibu

No comments:

Post a Comment